Laman

Translate Here!!!

11 Mei 2012

Beberapa Tempat Indah di Korea Bag. 2


11. Bomun Pavilion, Gyeongju (경주 보문정)


Gyeongju, sebuah ibukota kuno dari Dinasti Shilla, terkenal dengan julukan “museum tanpa dinding.”
Bomun Pavilion, sebuah gazebo kayu kecil yang berdiri di atas kolam bebek yang tenang, adalah tempat yang bagus untuk menikmati musim semi di Korea, bunga sakura berguguran di atas kolam memberikan pemandangan yang indah.
Bahkan, itu adalah tempat yang sempurna untuk melihat semua musim di Korea sangat berbeda: daun rimbun hijau pada musim panas, dedaunan merah di musim gugur, dan selimut musim dingin dari salju.

12. Udo (우도)

Hanya 15 menit dari Pulau Jeju, Udo merupakan tambahan dalam daftar wisata di pulai ini.
Pengunjung dapat berjalan kaki di jalan Olle, atau memilih untuk naik skuter di sepanjang pantai, menikmati perjalanan naik kapal selam atau memancing di laut. Hanya saja jangan lupa untuk membawa sunblock.

13. Haeinsa Temple, Hapcheon (합천 해인사)


Kanon Buddhis yang tertua di dunia , Tripitaka Koreana, dengan hati-hati ditempatkan di Kuil Haeinsa yang berusia 1.200 tahun ini.
Landmark lainnya di tempat ini antara lain patung Buddha kayu tertua di Korea (Vairocana Haeinsa) dan warisan dunia UNESCO Janggyeong Panjeon (“aula penyimpanan Sutra Buddha”).

14. Chunwang Peak, Jiri Mountain (지리산 천왕봉)


Dengan ketinggian 1.915 meter, Chunwang Peak di Gunung Jiri merupakan puncak tertinggi kedua di Korea Selatan dan puncak dicintai banyak pendaki gunung Korea untuk ditaklukkan.
Taman nasional Gunung Jiri membentang lebih dari lima kota dan tiga provinsi, dan merupakan rumah bagi flora dan fauna yang mempesona serta tujuh harta nasional dan 26 harta.
Banyak jalan yang dapat ditempuh menuju Chunwang Peak, beberapa datang untuk menikmati pemandangan dari atas untuk menyaksikan matahari terbit, dan lainnya bersenang-senang sambil menghirup udara di gunung yang bersih serta minum air dingin beku dari Chunwang Spring, yang terletak 300 meter di bawah Chunwang Peak.

15. Juknokwon, Damyang (담양 죽녹원)


Merupakan rumpun bambu lebat yang terletak di Damyang, “kota lambat” lain yang menyambut semua orang yang bosan dengan kehidupan kota yang sibuk.
Delapan jalur sekitar belukar menawarkan delapan tema yang berbeda untuk berjalan-jalan.
Jika Anda perhatikan dengan teliti antara tanaman bambu, Anda bisa melihat pucuk teh hijau yang tumbuh dari embun yang menetes dari daun bambu, yang dikenal sebagai teh Jukro. Observatorium Juknokwon yang terletak di tengah belukar sesekali mengadakan acara mencicipi teh ala Jukro.

16. Naganeupseong Folk Village, Suncheon (순천 낙안읍성 민속마을)


Rumah-rumah beratap jerami, kantor pemerintah, penginapan dan benteng, semua dari Dinasti Chosun, tetap sempurna diawetkan dalam bentuk aslinya di situs sejarah seluas 22,6 kilometer persegi.
Tempat ini bukan hanya set eksterior dari sebuah drama sejarah, orang benar-benar tinggal dirumah-rumah dan lebih baiknya lagi, mereka menawarkan homestay semalam.

17. Yeojwa Stream (경상남도 진해 여좌천 벚꽃길)


Tempat kelima dalam daftar ini sudah menyentuh pada festival bunga sakura di Jinhae, tapi jalan cherry blossom di Yeojwa Stream begitu indah yang layak masuk daftar salah satu tempat terindah.
Pasangan yang sedang dilanda cinta mengunjungi tempat ini untuk menyeberangi ”Romance Bridge”, yang telah digunakan sebagai lokasi syuting untuk “Romance,” sebuah drama yang dibintangi Kim Ha-nul dan Kim Jae-won.
Banyak blogger mengatakan bahwa momen menikmati bunga paling romantis adalah saat malam hari, dimana jumlah wisatawan lebih sedikit dan terlihat cahaya merah muda pucat memancar dari bunga di kegelapan malam.

18. Boseong Green Tea Field (보성 녹차밭)


Sekitar 40 persen dari teh Korea diproduksi di Boseong, yang juga telah memberikan latar belakang dari drama Korea banyak dan film.
Ya, teh hijau yang berhubungan dengan spesialisasi (es krim teh hijau segar,dsb.) tentu sangatlah lezat, tetapi pemandangan spektakuler dari perkebunan teh yang nampak tak berujung ini adalah alasan sebenarnya begitu banyak wisatawan datang ke Boseong.
Sebuah festival teh hijau diselenggarakan setiap bulan Mei di musim dingin, pada saat itu perkebunan dihiasi dengan bola lampu kecil.

19. Bulguksa Temple (경주 불국사)


Situs yang terdaftar UNESCO ini mungkin merupakan situs bersejarah yang paling terkenal di Korea.
Dua pagoda granit di kedua sisi kuil, Dabotap dan Seokgatap, serta Seokguram, manusia gua buatan tepat di atas kuil, menambah kemegahan indah di rumah berusia 1.500 tahun yang menyimpan banyak peninggalan penting lainnya.

20. Daegwallyeong Ranch (대관령 양떼목장)


Salah satu peternakan domba di Korea yang juga berfungsi sebagai taman kereta luncur di musim dingin.
Pemandangan indah di peternakan ini serasa membawa kita merasakan senasi yang sama saat menghirup udara di pegunungan.
Para pecinta daging harus mengunjungi restoran di desa peternakan ini untuk merasakan domba dengan kualitas terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar